Minggu, 13 Juni 2010

Uneg-Uneg

wah....g kerasa sekarang udah masuk minggu tenang lagi....
ya...seminggu lagi gue udah harus kembali bertempur dengan soal-soal UAS yang materinya sama sekali belum gue kuasai..

Setelah UTS gue jarang hingga sama sekali g merhatiin dosen yang ngejelasin materi kuliah di kelas. Ya begitulah, niat gue buat lebih serius setelah UTS karena nilai UTS gue yang kurang memuaskan memang cuman hanya sekedar niat. Gue masih saja berkutat dengan berbagai hal yang sebenernya g penting.

Setiap hari gue cuman seneng-seneng tanpa peduli dengan kuliah. Gue berangkat kuliah cuman sekedar ngisi daftar kehadiran yang harus 80% kehadirannya. Setelah itu, gue cuman ngobrol sana-sini g jelas, maen PES, dan ikut kegiatan yang bener-bener menyita waktu.

Soal gue sering mengeluh waktu belajar gue berkurang karena banyak sekali ikut kegiatan, sebenernya cuman alasan buat males-malesan. Gue cuman nyalahin hal-hal diluar gue, bukannya nyalahin diri sendiri yang males.

Setelah tinggal beberapa hari menjelang ujian gue baru sadar kalo udah buang-buang waktu. Gue sering beralasan orang lain punya waktu lebih banyak buat belajar. Sering menyalahkan keadaan gue yang serba susah (menurut versi gue). Tapi, gue akhir-akhir ini mulai serasa ditonjok, dibuka mata gue setelah baca blog salah satu temen gue.

Temen gue itu punya prestasi yang sangat luar biasa di kampus, dia keliatan g terlalu serius juga pas ngedengerin dosen nerangin, tapi nilai yang dia dapet luar biasa. Gue sempet berpikir dia pasti belajar kalo g ada kuliah soalnya punya waktu yang banyak. Selain itu gue sering membandingkan kalo kenyamanan belajar yang dia dapet lebih dari gue. Gue pernah ke kontrakan dia, tempat yang nyaman buat belajar, blablablabla...pokoknya gue iri dengan kenyamanan dia buat belajar....

Tapi setelah gue baca blog dia, ternyata gue g banyak berbeda dengan dia, mungkin dalam beberapa kondisi gue punya yang g dia punya. Dia ternyata memiliki kegiatan yang juga sangat banyak, kondisi perekonomian yang pas2an juga, salah satu orangtuanya juga udah dipanggil terlebih dahulu, dll yang sebenernya hampir sama dengan gue. Lalu apa yang menyebabkan dia bisa lebih berhasil bahkan jauh lebih berhasil daripada gue?

Setelah itu gue baru sadar kalo gue bener2 payah. Setiap hari gue g pernah mikir tentang kuliah. Setiap kuliah pagi pasti telat, di kelas tisur karena malamnya begadang, abis kelas maen, pulang dari kampus bukannya belajar malah onlen, nonton film, dll yang akhirnya bikin gue tidur pagi, dan sama sekali nyentuh buku materi kuliah. Tugas-tugas yang sebenernya buat masa kita belajar pun g pernah gue kerjain sendiri. Gue selalu pinjem jawaban temen buat gue contek. Gue selalu menunda-nunda pekerjaan yang akhirnya menumpuk semua hingga gue bener2 kelelahan pas deadline sedangkan temen2 gue bisa tidur nyenyak karena udah selesai dari dulu.

Dan sekarang pun begitu, tau udah mepet ujian gue malah tetep onlen dan sekarang malah nulis blog ini......hahahaha...
Oke setelah selesai nulis blog ini...gue harus mulai belajar!!!!!!!!


Keep Moving Forward!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar