Sabtu, 26 Mei 2012

Paradigma?

Nemu sebuah post menarik di 9gag. Check this out!!



Gimana?
Pernah nggak mendapati kalau disekitar kita ada sesuatu hal yang dianggap lumrah atau biasa oleh sebagian orang atau bahkan mayoritas orang, namun ketika dipikir-pikir lebih dalam sebenarnya ada sesuatu yang aneh atau kita tidak tau mengapa kita melakukan hal itu? 
Contoh? Mungkin yang paling gampang dan terlihat di sekitar saya adalah dalam bentuk praktek beribadah. Saya tidak akan membahasnya secara detail disini. Ada pula contoh lain yang sering saya lihat seperti kesadaran berlalu lintas yang benar, dan lain sebagainya.
Saat ini banyak sekali hal-hal yang kita tau bahwa sebenarnya salah namun kita seolah-olah membiarkannya terjadi. Ketika kita melihat orang lain melakukan hal yang salah tersebut, kita kadang segan untuk menegurnya. Kita sering berpikiran kalau hal itu bukan urusan kita, masa bodoh dengan apa yang dilakukan orang lain, atau kadang kita takut menjadi terlibat dalam hal itu. Kadang pula kita tau kalau sebenarnya kita sedang melakukan suatu hal yang salah, namun kita membenarkan apa yang kita lakukan itu dengan dalih orang lain juga melakukannya.
Ketika hal tersebut dibiarkan tentu akan terjadi sebuah kejadian seperti pada gambar di atas. Segala hal yang salah tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat umum. Praktek kotor di instansi pemerintahan, kebiasaan tidak memperdulikan rambu-rambu lalu lintas, bahkan hingga bagaimana sikap kita yang salah terhadap sesama. Bayangkan ketika hal-hal tersebut dibiarkan terjadi begitu saja hingga lewat beberapa generasi...
Saya sendiri juga tentu masih jauh dari apa yang benar. Bahkan mungkin saya sebenarnya salah dalam mengartikan gambar diatas. Silahkan mengartikan sendiri gambar diatas..... And, correct me if i'm wrong!! :)
Sampai segini dulu yang bisa saya tulis. Masih terlalu dangkal memang karena saya masih belum berani untuk mengungkapkan secara terbuka apa yang ada dalam pikiran saya, selain saya juga masih belum yakin tentang apa yang ada dalam pikiran saya.
Verifikasi segala informasi yang kita terima dan coba lihat dari berbagai sudut pandang. Keep Moving Forward!!


image source: http://9gag.com/gag/2500915

Tidak ada komentar:

Posting Komentar